Penjualan Produk Lebih Mudah Melalaui Digital Marketing


Sumber gambar : pagesatu.com

Melanjutkan artikel kemarin mengenai Resolusi Bisnis di tahun 2019 , di artikel kali ini akan membahas mengenai strategi penjualan produk yang dihasilkan dari TPST (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) Serbaguna yang konsepnya telah dibahas pada artikel sebelumnya. Adapun produk yang rencananya bisa dihasilkan dari TPST Serbaguna adalah pupuk kompos, ikan lele dan ayam.

Untuk  pemasaran produk dari TPST Serbaguna  tidak hanya dengan menjual secara konvensional, kita juga bisa memanfaatkan kecanggihan era digital, sekarang membangun usaha lebih mudah di era digital saat ini, dikarenakan kita bisa memasarkan pupuk komposnya secara online di Ralali.com. Keuntungan memasarkan secara online melaui online shop adalah membuat jangakauan pemasaran lebih luas karena jangkauan pemasaran online shop mencakup seluruh wilayah Indonesia, sehingga peluang peningkatan keuntungan yang didapat jauh lebih besar dibandingkan jual konvensional.

Selain penjualan online shop seperti ralali.com, pemasaran digital bisa memanfaatkan media sosial contohnya yang populer facebook dan instagram. Pemasaran melalui media sosial tergolong efektif bagi setiap usaha, dikarenakan sebagian besar masyarakat saat ini sudah familiar dan memiliki media sosial.

Pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak  dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite, terungkap bahwa masyarakat Indonesia sangat gemar mengunjungi media sosial. Tercatat, setidaknya kini ada sekira 130 juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya (techno.okezone.com). Data riset diatas membuktikan bahwa pengguna media sosial di indonesia sangat banyak, sehingga peluang menambah jangkauan pemasaran sangat besar, dengan memanfaatkan media sosial. 

Selanjutnya manfaat dari digital business adalah dapat menghemat biaya promosi. Ya, strategi promosi menggunakan media internet memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan cara-cara konvensional seperti brosur, baliho, atau membuat iklan di radio dan televisi. Oleh sebab itu, bagi Anda yang baru memulai bisnis dan ingin bisnis Anda bisa cepat dikenal banyak orang, sebaiknya pilihlah strategi digital marketing untuk melakukan promosi.

Digital marketing tidak hanya dapat membantu pemilik bisnis dalam menghasilkan klien. Tapi Digital Marketing dapat pula menghemat anggaran iklan Anda.

Demikian artikel mengenai Penjualan Produk Lebih Mudah Melalaui Digital Marketing. samapai jumpa di artikel berikutnya.
Share on Google Plus

About Naufal Muhammad Kautsar

Hai!!! Perkenalkan saya Naufal Muhammad Kautsar, Hal yang saya sukai adalah sesuatu yang berkaitan dengan Jepang terutama Animenya. Cita-cita saya adalah kuliah S2 di Jepang. Sekian perkenalan dari saya, sampai jumpa!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar